Seni Budaya Suku Maluku Indonesia

Menteri Kebudayaan & Kementerian Pendidikan Restu Gunawan, memuji seni budaya suku Maluku dimana mereka baru – baru ini membangun taman nasional. Taman budaya di Maluku masuk menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia. Pameran terbesar di pilih di Adakan di Ambon pada selasa, 12 September 2020 lalu.

Seni Budaya Suku Maluku Indonesia

Masyarakat Maluku menjadi orang timur yg menuangkan nilai kreatifitas mereka ke dalam seni budaya. Meneruskan tarian dan kebudayaan dari nenek moyang, bahkan mampu mengembangkannya ke ranah nasional & intenasional. Kemenangan seni rupa sebanyak 16 kali berhasil mereka raih berturut – turut.

Karya Seni Budaya Suku Maluku Pemuda

Seni Budaya Suku Maluku Indonesia

Banyak mahasiswa dan anak muda bangsa dari Maluku berkarya dengan membuat seni musik & gambar. Derah Maluku terdapat beberapa kawan sebagai tempat seni menggambar. Pemuda menguasai beberapa wilayah ini untuk digambar dengan foto – foto sejarah serta mengandung unsur nilai.

Mereka menargetkan wilayah ini akan banyak diisi oleh pendatang, dan gambar mereka akan dijadikan pusat berfoto. Dengan gambar unik dan bagus, sekarang tempat ini semakin dikenal oleh penduduk lokal dan mulai viral ke luar kota Maluku. Mereka yang berbakat dalam kemajuan seni Maluku memiliki gaya masing – masing.

Seperti Julius Richardo Faubun asal Tual yang menuangkan gambar tentang cerita ketidak adilan bagi rakyat yg tidak memiliki uang. Lalu kedua tangan yang tidak bisa meraih kesetaraan karena masih tingginya nilai rasis di Indonesia. Dengan karya nya Julius berharap pemuda generasi sekarang bisa bekerjasama dalam menanamkan nilai positif.

Wanita di Maluku juga sama kreatif nya, mereka memiliki nilai seni sendiri. Dengan adanya sumber daya alam mereka memanfaatkan hasil peninggalan sejarah nenek moyang mereka. Dengan tenun anak putri maluku menciptakan karya seni yang sangat bagus & bernilai jual cukup tinggi keseluruh daerah tanah air.

Muda mudi di Maluku masih sangat kental dalam menciptakan karya seni. Mereka melahirkan seni yg telah pernah ada dan membuatnya menjadi lebih bagus dan menarik lagi. Semoga pemuda lainnya dari daerah berbeda bisa mencontoh kegiatan membangun ini. Generasi membangun akan menjadikan bangsa menjadi semakin bagus kedepannya.